Frequently Asked Question

general

Apa itu Bidbox?

Bidbox, atau PT Armada Maha Karya, adalah anak perusahaan dari PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk yang merupakan perusahaan smart mobility Indonesia di bidang otomotif selama 30 tahun. Bidbox hadir sebagai sebuah inovasi pembelian dan proses kepemilikan mobil yang berorientasi pada kebutuhan masing-masing konsumen.

Layanan apa yang tersedia di Bidbox?

Di Bidbox Anda dapat melakukan pembelian mobil baru berikut dengan komparasi opsi cicilan dari beragam mitra pembayaran (financing) kami. Melalui aplikasi Bidbox, Anda juga dapat melihat status persetujuan pembiayaan, pengiriman unit, serta history pembayaran cicilan mobil Anda. Setelah mobil didapat, Anda juga dapat melakukan Book Maintenance dengan mitra bengkel Bidbox.

Bisakah saya menggunakan produk dan jasa tanpa melakukan pembelian mobil di Bidbox?

Bisa. Dalam fitur My Garage, Anda bisa mendaftarkan mobil yang sudah Anda miliki walau tidak dibeli melalui Bidbox.

Jika saya tidak membeli mobil di Bidbox, apa keuntungan yang saya dapat dengan mendaftarkan mobil yang saya miliki?

Melalui aplikasi Bidbox, Anda bisa mendaftarkan mobil Anda untuk melakukan booking perbaikan dan perawatan kendaraan dengan pencatatan rekam jejak yang jelas. Anda juga bisa menikmati Opsi Trade In di Bidbox untuk mendapatkan mobil baru impian Anda.

Apa itu Opsi Trade-in?

Di Bidbox, Anda dapat menukarkan mobil lama Anda dengan mobil baru melalui mitra Dealer dan mitra Pembiayaan kami. Mobil yang masih dalam masa cicilan di Bidbox juga dapat ditukar tambah seelah cicilan berjalan selama 3 tahun.

Apakah Saya dapat menukar mobil sebelum masa berakhir kontrak?

Ada perhitungan tersendiri jika hal itu terjadi, Kami akan menukar mobil Anda dengan mobil yang baru setiap 3 tahun (36 bulan), selama Anda terus menggunakan layanan Bidbox.

Dokumen apa yang diperlukan untuk membeli?

  • Pembelian mobil secara tunai hanya membutuhkan KTP & KK.
  • Pembelian mobil secara kredit akan membutuhkan kelengkapan dokumen yang didasari pada jenis profesi dan status menikah Anda. Detail daftar dokumen yang harus disiapkan dapat dilihat pada tautan berikut.

Kemana saya harus mengambil mobil?

Bidbox akan mengirimkan mobil ke alamat tujuan Anda.

harga

Apa saja yang termasuk dalam harga?

Harga cicilan Bidbox Flexible Payment sudah termasuk asuransi comprehensive / all risk

Bagaimana mekanisme pembayaran di bidbox?

Setiap pembayaran dilaksanakan melalui auto-pay baik kartu kredit atau pendebetan rekening tabungan

Berapakah jangka waktu kontrak?

Jangka waktu kontrak dimulai dari 36 s/d 60 bulan

Apakah Saya dapat mengakhiri kontrak lebih awal?

Bisa. Selama Anda memenuhi syarat dan ketentuan yang berlaku.

perpindahan mobil & wilayah

Ke mana Saya dapat menggunakan mobil?

Ke mana saja seluruh Indonesia, tapi ada beberapa ketentuan yang harus diperhatikan sehubungan dengan maintenance.

Apakah Saya dapat meminjamkan mobil kepada pihak lain?

Mobil yang Anda beli melalui Bidbox (baik secara tunai, cicilan biasa, maupun flexible payment) akan menjadi properti pribadi Anda. Perizinan atas peminjaman mobil kepada pihak ketiga akan menjadi tanggung jawab Anda dan di luar tanggung jawab Bidbox. Bidbox juga tidak bertanggung jawab atas hal-hal buruk yang terjadi pada mobil Anda.

asuransi dan perawatan

Bagaimana bila Saya terlibat dalam kecelakaan? Apa tanggung jawab Saya?

Seperti biasa jika Anda memiliki asuransi all risk. Dalam setiap kejadian kecelakaan, tanggung jawab Anda dibatasi sebesar maksimal ketentuan asuransi. Anda perlu membayar juga biaya per kejadian (sebesar Rp. 300.000,-) sesuai dengan aturan umum cakupan asuransi mobil.

Siapa yang bertanggung jawab terhadap perbaikan rutin dan penggantian suku cadang sesuai aturan?

Anda bertanggung jawab terhadap perawatan rutin dan penggantian suku cadang sesuai dengan buku pedoman dari pabrikan yang akan difasilitaasi oleh Bidbox, sesuai ketentuan.

Apakah terdapat biaya denda/penalty dari pihak berwenang?

Biaya denda/penalty di luar coverage asuransi ditanggung pelanggan.